Nomor Sakti itu Bernama NUPTK

Salam Semangat!

Sahabat guru,

adakah diantara sahabat guru yang belum mempunyai NUPTK seperti saya? Setelah hampir 6 tahun mengajar, saya baru ngeh pentingnya memiliki NUPTK. Selama ini saya merasa tidak masalah dan kurang perhatian terhadap kepemilikan NUPTK. Saya baru kelabakan ketika beasiswa kuliah di Universitas Terbuka jurusan PGSD dihentikan, karena salah satu persyaratan penerima beasiswa adalah mempunyai NUPTK. Saya semakin mashgul, saat beberapa karya gagal ikut lomba karna juga mensyaratkan kepemilikan NUPTK. Bahkan beberapa saat yang lalu saya juga mendapat  informasi bahwa penerimaan insentif guru pun mensyaratkan adanya NUPTK. Dari beberapa hal itulah, saya merasakan bahwa NUPTK adalah nomor sakti yang harus dimiliki oleh setiap pendidik.

Kepada sahabat guru yang belum memiliki NUPTK, saya sarankan untuk segera mengurusnya. Selamat membuat NUPTK. Salam Semangat!

Leave a Reply

