Waktu Terbaik Untuk Menulis

Salam semangat!

Sahabat guru,

Membiasakan diri untuk menulis setiap hari tidaklah mudah bagi sebagian orang, dan sangat mudah bagi sebagian orang yang lain.  Saya mempunyai keinginan untuk terus mengasah kemampuan saya dalam hal menulis, untuk itu saya berusaha belajar dan terus belajar membuat sebuah tulisan yang baik dan enak dibaca serta mudah dicerna oleh orang lain. Seringkali saya saya menjumpai tulisan yang saya buat cukup baik secara materi tapi sulit dicerna karena mbulet (hehe, padanan katanya apa ya kata ini, ada yang tahu?). Untuk menjadikan tulisan yang baik, enak dibaca, dan mudah dicerna butuh proses belajar. Sampai saat ini saya belum menemukan formula yang tepat untuk meramunya.

Saya berusaha mengasah kemampuan menulis dengan cara menulis tiap hari, meskipun hanya sebuah catatan kecil mengenai suatu hal yang saya jumpai. Biasanya saya menulis ide-ide menulis di buku ide, kemudian saya tulis disaat anak-anak sudah tidur (maklum, saya punya 2 balita) atau setelah menunaikan sholat tahajud sambil menunggu waktu subuh.

Sahabat guru,

pagi hari bisa jadi waktu yang terbaik untuk menulis. Udara segar, pikiran masih fresh, suasana yang hening, akan sangat mendukung keinginan kita untuk menulis. Itu semua menjadikan pagi hari menjadi waktu yang terbaik untuk menulis. Tidak menutup kemungkinan sahabat guru memiliki waktu yang lain sebagai waktu yang terbaik untuk menulis. Selamat menulis dan salam semangat!

Leave a Reply

